Pengalaman Update Via TWRP Redmi 8A Pro ID ke MIUI 12.5


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh jumpa lagi di website ini, kali ini saya akan share lagi pengalaman menggunakan Xiaomi redmi 8A pro Indonesia dengan software MIUI 12.5.

Emui 12.5 baru saja hadir untuk varian ponsel Xiaomi seri redmi 8A pro id Indonesia. Hampir 1 bulan sudah MUI 12.5 dirilis namun saya baru bisa melakukan upgrade dari 12.0 menjadi 12.5 ini. 
Alasan saya kenapa baru mengupgrade ke versi MIUI terbaru adalah karena HP ini merupakan HP yang saya pakai untuk sehari-hari sehingga untuk melakukan upgrade itu perlu pertimbangan yang matang melakukan proses make up data terlebih dahulu dari smartphone ke laptop. Dan kebetulan HP saya ya itu memorinya sudah penuh untuk memori internal itu sudah mencapai 98% terisi begitu juga dengan kartu SD dengan kapasitas 32 gigabyte itu juga terisi 90% jadi untuk proses backup data di laptop itu memerlukan proses yang lama harus memilih data yang penting dulu.

Proses upgrading ke MIUI 12.5 ini saya tidak melakukan upgrade melalui updater melainkan saya melakukan upgrade dengan mendownload file update in MIUI 12.5 pada website Xiaomi melakukan instalasi pada smartphone menggunakan TWRP.

Untuk proses instalasi memakan waktu yang cukup lama namun tidak lebih dari 30 menit. 

Langkah pertama yang saya lakukan adalah melakukan penggantian recovery bawaan pada smartphone Xiaomi redmi 8A pro id ini dengan menggantinya menjadi TWRP laptop.

Langkah kedua setelah itu memindahkan data kata-kata MIUI 12.5 ke flash disk

Langkah ketiga kita masuk pada recovery mode dengan cara mematikan handphone terlebih dahulu kemudian menyalakannya kembali dengan menekan dua tombol yaitu tombol power dan volume atas. 

Setelah masuk pada tahapan instalasi dengan TWRP kita melakukan proses instalasi dengan memilih storage plastis yang sudah kita colok menggunakan kabel USB OTG ke flashdisk.
Kemudian pilih install dan pilih file dengan eksistensi Zip MIUI 12.5.
Proses instalasi pun berlangsung setelah itu jika sudah selesai pilih reboot ke system.

Langkah keempat kita nyalakan Smartphone kita dan menunggu proses booting awal yang agak lama masuk ke tampilan terbaru 12.5.

Langkah kelima kita set up Xiaomi MI 12.5 sesuai dengan set-up yang kita inginkan mulai dari bahasa lokasi perjanjian dan lain-lain.
Langkah keenam jika sudah selesai semuanya terbuka lakukan restart kembali suaminya untuk refresh.
Dan Tara Xiaomi redmi 8A pro ID sudah terinstal MIUI 12.5. 


Untuk proses instalasi awal untuk menggunakan memori internal sebanyak 10 gigabyte.
Untuk perubahan antara nilai 12.0 dengan 12.5 saya rasa tidak ada perubahan yang signifikan pada beberapa perubahan namun hanya penyempurnaan seperti animasi dan lain-lain. 

Demikian pengalaman saya dalam melakukan upgrading ke 12.5 jika nanti saya menemukan sesuatu hal yang baru di MIUI 12.5 ini maka akan saya share kembali pada postingan berikutnya.
Demikian semoga bermanfaat terima kasih
Fastabiqul khairat

ORDER VIA CHAT

Produk : Pengalaman Update Via TWRP Redmi 8A Pro ID ke MIUI 12.5

Harga :

https://www.abufariz.com/2022/03/pengalaman-update-via-twrp-redmi-8a-pro.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi