Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Sudah Dibuka, Ayo Kita Daftar


Assalamualaikum sahabat bagaimana kabarnya para guru sekalian semoga di masa sekarang kita masih diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Sahabat, salah satu program dari kebijakan kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia adalah kebijakan merdeka belajar episode kelima yakni program guru penggerak.  Terakhir kita sudah mengetahui bahwa pendaftaran rekrutmen calon guru penggerak sudah sampai pada angkatan ke-6. Mengawali bulan ini bulan Maret kementerian pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi kembali membuka rekrutmen calon guru penggerak pendidikan guru penggerak angkatan ke-7.

Adapun tujuan rekrutmen calon guru penggerak angkatan ke-7 ini adalah untuk menghasilkan guru penggerak yang berperan menggerakan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk menunjukkan dan mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Pada rekrutmen calon guru penggerak angkatan ke-7 ini dilaksanakan pada 446 kabupaten atau kota yang akan menjadi sasaran. pelaksanaan rekrutmen calon guru penggerak angkatan ke-7 ini dimulai pada bulan Oktober 2022 selama 6 bulan dengan menggunakan pola belajar mandiri terbimbing melalui sistem belajar daring serta luring. 

Pendidikan guru penggerak angkatan ke-7 diawali dengan pelaksanaan rekrutmen calon peserta guru penggerak melalui beberapa tahapan seleksi.

Adapun sasaran dari rekrutmen calon guru penggerak untuk angkatan ke-7 ini sebanyak 20000 peserta guru yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Jika kita terpilih menjadi calon guru penggerak dan mengikuti pendidikan guru penggerak maka kita tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita sebagai guru di sekolah kita masing-masing.

Adapun proses registrasi akan dibuka mulai tanggal 14 Maret hingga 15 April 2022 nanti dengan beberapa tahapan yakni:

Tahapan pertama yakni yaitu registrasi pengisian dan penilaian biodata dan penilaian essay, untuk tahapan pertama ini dilakukan pada portal SIM PKB.

Tahapan kedua yaitu penilaian simulasi mengajar dan wawancara, pelaksanaan simulasi mengajar dan wawancara juga menggunakan portal SIM PKB dan menggunakan layanan Google meet.

untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada situs guru penggerak yaitu:



Untuk wilayah sasaran rekrutmen calon guru penggerak angkat on 7 yaitu:

DKI Jakarta, Bengkulu, Sulawesi tenggara, Babel, kepulauan Riau, Jawa barat Aceh, Riau, Jawa tengah, d i Yogyakarta, Sumatera barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa timur, Nusa tenggara barat, Sumatera Utara Sulawesi Utara Sulawesi tengah Sulawesi Selatan Sulawesi barat Bali Nusa tenggara timur Kalimantan barat Kalimantan tengah Kalimantan Selatan Kalimantan Utara, Maluku, Papua, Banten, dan Gorontalo.


Proses teman-teman guru yang ada di Kalimantan kabupaten yang menjadi sasaran adalah:

Kabupaten Banjar
Kabupaten tanah laut
Kabupaten Barito Kuala
Kabupaten Tapin
Kabupaten hulu sungai Selatan
Kabupaten hulu sungai tengah
Kabupaten hulu sungai Utara
Kabupaten Tabalong
Kabupaten Kotabaru
Kabupaten Balangan
Kabupaten tanah bumbu
Kota Banjarmasin
Kota Banjarbaru.

Ayo teman-teman guru baik SD maupun SMP manfaatkan kesempatan dibukanya rekrutmen calon guru penggerak angkatan ke-7 ini dengan mendaftar melalui portal SIM PKB masing-masing.

demikian informasi tentang pendaftaran rekrutmen calon guru penggerak angkatan ke-7 ini semoga bermanfaat.
Fastabiqul khairat.


ORDER VIA CHAT

Produk : Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Sudah Dibuka, Ayo Kita Daftar

Harga :

https://www.abufariz.com/2022/03/pendaftaran-calon-guru-penggerak.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi