Penting !!! Begini Cara "Updating Data BKN Pada Server GTK" Update Sekarang

 


Assalamualaikum sahabat, terimakasih sudah mengunjungi web abufariz.id. kali ini ada info terbaru nh khusus untuk kamu pengajar atau guru yang saat ini aktif di sekolah, baik itu jenjang SD, SMP ataupun SMA.

Saat ini keberadaan data kita sangatlah penting, setiap tenaga pendidik dan kependidikan haruslah jeli dalam mengawal data pribadi masing-masing yang tercatat dalam sistem pendataan disekolah baik itu di bawah naungan kemendikbud ataupun semolah dibawah naungan Kemenag yakni RA, MI, MTs dan MA.

Terkhusus untuk pendidikan dibawah naungan Kemendikbud saat ini sangatlah mudah untuk dipantau oleh masing-masing pendidik ataupun guru. dengan adanya sistem pendataan yang menurut saya terpadu yakni DAPODIK. ya DAPODIK merupakan singkatan dari Data Pokok Pendidikan, dimana semua data pendidikan di Indonesia Khususnya dibawah naungan Kemndikbud tersimpan rapi.

didalam dapodik pun terdapat sistem validasi yang lumayan ketat, sehingga data yang tersimpan di DAPODIK merupakan data yang Valid atau sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. baik itu data lembaga pendidikan sendiri ataupun data pribadi tiap Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Nah pada awal bulan maret ini di dalam sistem dapodik terdapat fitur baru dimana dengan fitur ini akan menyamakan atau men sinkronisasi data Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang tersimpan di DAPODIK akan sama dengan data yang ada di database BKN atau Badan Kepegawaian Negara. fitur ini diberi nama : "Updating Data BKN Pada Server GTK"

proses Updating data ini dilakukan oleh masing-masing Pendidik atau guru yang terdaftar di dapodik agar data yang ada di BKN tersimpan juga pada server GTK Kemdikbud.

adapun langkah-langkah dalam melakukan Updating ini dilakukan dengan cara :
2. lakukan login dengan menggunakan akun PTK yang sudah didaftarkan pada dapodik sekolah
3. Masukkan Username dan Password dengan benar dan klik Login/Masuk
4. jika Autentifikasi berhasil akan tersaji data PTK yang tersimpan di dapodik


5. klik pada menu Biodata dan pilih Identitas
6. Pada menu Identitas klik BUKA INFO GTK
7. Pada Menu sebelah kana ada Fitur Updating data BKN pada server GTK
8. Klik "Update Data BKN"
9. Akan muncul data kita yang tersimpan di BKN dan akan otomatis tersimpan pada Info GTK kita
10. Selesai seperti gambar dibawah ini :




Oh iya fitur ini hanya khusus untuk Pendidik yang memiliki data di BKN ya, atau Pendidik ASN
Proses updating ini haya dapat dilakukan 2 kali saja, hal ini guna memberikan kesempatan pada GTK yang lain intuk melakukan updating juga.
selamat mencoba  !!!




ORDER VIA CHAT

Produk : Penting !!! Begini Cara "Updating Data BKN Pada Server GTK" Update Sekarang

Harga :

https://www.abufariz.com/2021/03/penting-begini-cara-data-bkn-pada.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi