Pelatihan Pembelajaran Berbasis TIK Kab HST


Pemerintah kabupaten Hulu sungai Tengah melalui dinas pendidikan menyelenggarakan pelatihan pembelajaran berbasis tik khusus untuk guru tingkat SD se-kabupaten Hulu sungai Tengah.

Pelaksanaan pelatihan berbasis tik ini diselenggarakan di berbagai tempat seperti SDN 1 Barabai darat,. SMP Negeri 1 Barabai dan juga SMP Negeri 10 Hulu sungai Tengah. 

Pelatihan ini dibagi menjadi 4 angkatan, masing-masing sekolah diberikan kesempatan untuk mengirimkan dua orang guru untuk mengikuti pelatihan pembelajaran berbasis TIK ini.


Dalam kegiatan pelatihan ini yang menjadi narasumber adalah para instruktur yang berasal dari  balai guru penggerak atau BGP provinsi Kalimantan Selatan.
dalam pelatihan ini para guru dibekali ilmu tentang pemanfaatan akun belajar ID yang sudah disediakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi republik Indonesia. Belajar ID merupakan akun pembelajaran yang terintegrasi dengan layanan Google. Dengan belajar id ini para guru bisa memanfaatkan layanan Google yang bisa diakses secara eksklusif misalkan penyimpanan online atau biasa dikenal dengan Google Drive bisa diakses dan dimanfaatkan dengan batas penyimpanan data yang unlimited. Para guru juga dibekali bagaimana cara pemanfaatan Google dokumen, Google slide dan juga Google form yang dapat menunjang pembelajaran di kelas bersama siswa. 

Di akhir dari pembelajaran pelatihan ini para guru peserta pelatihan diminta untuk mengirimkan hasil karya yang telah mereka buat setelah pelatihan tik ini. Para guru peserta pelatihan diminta mengirimkan tugas melalui layanan SIM bakula BGP provinsi Kalimantan Selatan.

ORDER VIA CHAT

Produk : Pelatihan Pembelajaran Berbasis TIK Kab HST

Harga :

https://www.abufariz.com/2022/09/lelatihan-pembelajaran-berbasis-tik-kab.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi