Cara Menampilkan Kalender Hijriyah atau Kalender Islam Pada Aplikasi Kalender Bawaan di Smartphone

abufariz.id - Setiap Smartphone sudah terdapat aplikasi bawaan yang keberadaannya amatlah penting walaupun terkadang kita sebagai pengguna tidak begitu memperhatikan nya. Aplikasi Kalender misalnya, aplikasi ini sangatlah penting keberadaannya pada smartphone kita. 

Kalender adalah sebuah sistem untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (seperti hari sebagai contohnya). Nama-nama ini dikenal sebagai tanggal kalender. Tanggal ini bisa didasarkan dari gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan. 

Didalam agama  islam, memiliki kalender sendiri yakni Kalender Hijriyah (Kalender Muslim).

Sistem penanggalan Hijriah dibuat berdasarkan perputaran Bulan dalam mengelilingi Bumi atau yang disebut revolusi bulan. Waktu yang diperlukan Bulan untuk sekali mengelilingi Bumi adalah 29,5 hari. Satu kali Bumi mengelilingi Matahari, Bulan telah mengelilingi Bumi sebanyak dua belas kali.

Pada aplikasi kalender yang terdapat di smartphone sejenis redmi bisa menampilkan 2 kalender sekaligus, syaratnya kamu harus sudah melakukan update aplikasi sistem yang ada pada smartphone seri redmi kamu ke versi 11.0.4.2.

Pada aplikasi kalender versi 11.0.4.2 itu sudah ada pembaharuan fitur untuk menampilkan kalender kalender lain yakni kalender Hijriyah atau kalender muslim.


Pertama buka aplikasi kalender pada smartphone kamu


Kedua, tekan tanda titik 3 dipojok kanan atas

Kemudian akan muncul 3 opsi yakni Lompat ketgl, hitung tanggal, dan setelan
Sekarang kamu pilih setelan

Ketiga, kamu pilih opsi Kalender tambahan

Maka akan muncul opsi tidak ada, Hijri Samvat dan Vikrami Samvat,
Kamu pilih aja Hijri Samvat
Jika sudah dipilih Hijri Samvat kamu akan melihat ada tambahan kalender dengan angka kecil dibawah angka besar yang menunjukkan kalender tambahan yang baru kita tambahkan tadi yakni kalender Hijriyah atau kalender muslim


Semoga penjelasan tentang Menambah tampilan kalender Hijriyah diatas dapat dipahami dan bermanfaat, terimakasih

ORDER VIA CHAT

Produk : Cara Menampilkan Kalender Hijriyah atau Kalender Islam Pada Aplikasi Kalender Bawaan di Smartphone

Harga :

https://www.abufariz.com/2020/10/cara-menampilkan-kalender-hijriyah-atau.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi