11.28.2018

Guru Kemenag Siap-siap pengikiti Seleksi Peserta PPG Sertifikasi

assalamualaikum apa kabar terbaru nih buat kamu buat kita-kita semua yang merupakan guru yang berada dibawah naungan kementrian Agama baik itu di sekolah dasar yakni guru PAI maupun guru yang ada di madrasah.
bagi kamu yang masih menunggu menunggu kapan pelaksanaan sertifikasi untuk tahun ini dan tahun depan Kementerian Agama telah menerbitkan surat terbaru guna pemberitahuan bahwa nanti akan dilaksanakan tes untuk menentukan siapa saja yang lebih dulu menjadi atau melaksanakan peserta sertifikasi melalui PPG.
siapkah kamu untuk mengikuti PPG langkah awal untuk mengikuti PPG adalah dengan mengikuti pretest yang dilaksanakan serentak nanti oleh Kementerian Agama Republik Indonesia di seluruh provinsi di Indonesia.
peserta yang duluan menjadi peserta PPG adalah peserta yang nilainya lebih tinggi dibanding dengan nilai peserta yang lain akan mari siapkan diri kita untuk mengikuti pretest ini mudah-mudahan kita diberikan pertolongan oleh Allah dalam melaksanakan pretest nanti lagi ya nilai kita menjadi nilai yang tinggi dan masuk menjadi peserta yang lebih dulu menjadi peserta PPG.


berikut dibawah ini adalah kutipan dari surat Kementerian Agama yang telah dikirim kepada seluruh Kantor wilayah Kementerian Agama di seluruh provinsi di Indonesia.




KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM
Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3 – 4 Jakarta, 3522871, 3811772
JAKARTA

Nomor : B- 5117/DJ.I/DT.I.IV/HM.01/11/2018                              27 November 2018
Sifat : Segera
Lamp. : -
Hal :  Informasi Awal Pelaksanaan Pretest


Yth. Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi c.q. Kabid Pais/Pakis/Pendis
Seluruh Indonesia

Assalamu’alaikum wr. wb.
Memperhatikan Permenristek Dikti Nomor 55 Tahun 2018 Pasal 5 bahwa Seleksi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan pelaksanaan Sertifikasi pola Pendidikan Profesi Guru (PPG). Untuk itu, kami berencana akan melaksanakan seleksi (pretest) dalam rangka menentukan daftar urutan pada daftar longlist berdasarkan nilai yang diperoleh. Nilai tertinggi akan ditempatkan pada urutan teratas sedangkan nilai terendah akan ditempatkan pada urutan terbawah.
Pretest dilaksanakan serentak secara nasional dengan menggunakan jaringan (online) yang akan ditempatkan pada Tempat Ujian Komputer (TUK) pada setiap provinsi yang akan diatur kemudian. Adapun waktu pelaksanaan pretest akan kami informasikan dalam waktu dekat.
Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum wr. wb.








Tembusan :
Yth. Direktur Jenderal Pendidikan Islam
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Berdiskusi !!!