12.29.2017

Mengenai Paparan Frekuensi Radio (RF) dan Rasio Penyerapan Spesifik (SAR)

Mengenai Paparan Frekuensi Radio (RF) dan Rasio Penyerapan Spesifik (SAR)

Mengenai Paparan Frekuensi Radio (RF) dan Rasio Penyerapan Spesifik (SAR) Perangkat Anda akan memancarkan level energi Frekuensi Radio (RF) yang lemah saat dihidupkan dan juga saat fungsi Wi-Fi® atau Bluetooth® dihidupkan. Rasio Penyerapan Spesifik (SAR) adalah satuan yang digunakan untuk mengukur paparan energi Frekuensi Radio (RF) dari perangkat. Nilai SAR untuk perangkat ini sesuai dengan pedoman batas SAR internasional dan berada di bawah batas yang ditentukan.

Informasi data SAR disediakan kepada para pengguna yang berada di negara yang telah menerapkan batas SAR yang direkomendasikan oleh Komisi Internasional Perlindungan Radiasi Non-Ionik (ICNIRP) atau Institut Insyinur Listrik dan Elektronik (IEEE). ICNIRP menetapkan batas SAR rata-rata 2W/kg untuk 10 gram jaringan tubuh, sedangkan IEEE menetapkan batas SAR rata-rata 1,6W/kg untuk 1 gram jaringan tubuh. Ketentuan ini didasari oleh pedoman ilmiah yang mencakup batas-batas keamanan yang dirancang untuk memastikan keselamatan setiap orang, tanpa memperhitungkan ragam usia dan kondisi kesehatan.

Tes untuk level SAR dilakukan dengan menggunakan metode standar, dengan cara perangkat memancarkan seluruh pita frekuensi di level daya tertinggi yang tersertifikasi, pada bagian kepala dan tubuh. Namun, dikarenakan perangkat dirancang untuk menggunakan daya minimum yang dibutuhkan untuk mengakses jaringan, maka level SAR yang sebenarnya akan berada di bawah nilai ini. Walaupun ada kemungkinan perbedaan level SAR pada perangkat dengan jenis yang berbeda, namun semuanya dirancang untuk memenuhi batas paparan gelombang radio yang ditentukan.

Nilai SAR dan jarak tes berbeda-beda tergantung dari metode pengukuran, jenis perangkat yang diuji, dan apakah fungsi hotspot Wi-Fi digunakan atau tidak, hanya nilai SAR tertinggi yang akan ditampilkan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan bahwa informasi ilmiah saat ini tidak menunjukkan perlunya tindakan pencegahan khusus dalam menggunakan perangkat-perangkat ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai topik ini, kunjungi http://www.who.int/peh-emf/en/ pada bagian Fact sheet No.193 http://who.int/mediacentre/factsheets/fs193/en/Electromagnetic fields and public health: mobile phones (Medan elektronik dan kesehatan publik: telepon seluler). Informasi tambahan mengenai SAR juga dapat ditemukan di situs web Forum Produsen Seluler EMF http://www.emfexplained.info/

Untuk informasi lebih spesifik mengenai paparan gelombang radio (SAR) per daerah, silakan pilih daerah di mana Anda berada:

India (IN)

Taiwan (TW)

Negara lainnya (RoW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk Berdiskusi !!!